Minggu, 31 Oktober 2010

**SYAIR SUBUH**

Kata mereka aku bodoh...
kuhabiskan malam panjang yang indah hanya untuk menulis, 
kata mereka aku tak menikmati waktuku
karena jarang bermimpi di malam hari, 
kata mereka bagaimana aku ingat warna fajar... 
sedangkan aku terlelap saat itu....

Tidak... aku tidak merasa  bodoh, 
mereka yang tidak  tau apa mimpiku...
mereka hanya tidak tau,
bagaimana  aku menikmati fajar saat mereka belum membuka mata,  
mungkin mereka pun menertawakan aku, 
tapi bagiku mereka hanya mengkhawatirkan ku... 


Aku tak akan mengambil mentari pagi,
meski aku selalu menantinya terbit, 
tak kan bisa....
aku hanya melihatnya terbit,
dan aku akan tersenyum karena kulihat cahaya merah itu dengan sempurna 
meski mataku sudah sembab... 
aku akan tertidur dalam damai saat dunia sibuk... 
mimpiku adalah tak kan perrnah melewatkan pagi..

Suatu ketika ada yang mengatakan padaku


"bagian hari yang terindah adalah pagi",
dimana saat kau lihat dan rasakan, segalanya baru saja  dimulai, 
dan apapun yang baru dimulai senantiasa meninggalkan kesan yang terdalam, 
baik atau buruknya kesan itu tergantung bagaimana kau mencernanya, 
dan aku mencerna bagian hari itu dengan perasaan indah... 
yang akan aku bawa saat aku bermimpi di bagian hari berikutnya...

Kemudian ada yang mengatakan, 
"akan lebih indah kunikmati pagi saat aku baru terjaga",
benar,,, sangat benar...
tapi biarkan aku nikmati dengan caraku, 
karena bagianku adalah 
mengukir malamku dengan puisi, 
bukan dengan mimpi... 

Tersenyumlah mereka saat terjaga dipagi hari, 
dan akan kubawa senyuman mereka 
bersama mimpiku saat mereka terjaga..
sampai saatnya nanti 
aku akan terlelap...
pada saat yang sama dengan mereka, 
dan menikmati pagiku bersama mereka pula...

Selamat Pagi Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar